Semua Berita

news
Artikel 01 November 2023

Apakah dengan memanfaatkan TIK dalam proses pembelajaran dapat memfasilitasi keberagaman gaya belajar?

Pemanfaatan serta pengunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran erat kaitannya dengan pola atau gaya belajar yang dimiliki setiap siswa. Dalam proses pembelajaran terkadang ada siswa yang cepat paham namun ada pula sebaliknya yakni siswa yang butuh waktu lama untuk memahami sebuah materi. Setiap siswa belajar dengan kecepatannya masing-masing. Cara memproses informasi yang diperoleh tersebut dikenal dengan istilah gaya belajar.

news
Berita Sekolah 27 Oktober 2023

PEDULI PALESTINA SISWA SMAMCi GALANG DONASI

Bapak Yudianto, S.Pd. Selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh para wali murid siswa/i SMA Muhammadiyah Cileungsi, "Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebanyak Rp 20.280.500,- semoga apa yang diberikan menjadi ladang pahala bagi kita semua di akhirat kelak, dan kita doakan semoga saudara kita di palestina di beri kekuatan dan perang segera berakhir berganti kedamaian," ungkapnya.

news
Berita Sekolah 27 Oktober 2023

Serah Terima Hibah Laptop dari PT SRI (Suryaraya Rubberindo Industries).

SMA Muhammadiyah Cileungsi menerima hibah 50 unit perangkat Laptop second yang merupakan salah satu program CSR dari PT. SRI, yang diserahkan langsung oleh Bapak Taufik Nugraha selaku CSR Officer, Bapak Hendra Putra selaku CSR Controller, dan Bapak Hafizudin selaku EHS Assesment & ESG Controller pada hari Kamis, 26/10/2023.

news
Berita Sekolah 25 Oktober 2023

Grand Opening PPDB ONLINE SMAMCI 2024-2025

PPDB Online ini pada dasarnya ditempuh untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19 melalui kegiatan yang melibatkan orang banyak di satu tempat mengingat kita tidak boleh lengah dan akan segera mengaktifkan gaya serta pola hidup baru. Namun, seiring berjalannya waktu, saat COVID-19 ini mulai berkurang penyebarannya, PPDB online dibuat untuk memudahkan calon pendaftar dalam mendaftarkan putra-putri mereka ke jenjang berikutnya. Dengan adanya PPDB Online, pada orang tua bisa mendaftarkan anak cuk

news
Artikel 24 Oktober 2023

KURANGI INSECURE PERBANYAK BERSYUKUR

Insecure adalah perasaan tidak mampu, tidak cukup baik, kecemasan yang membuat seseorang merasa tidak aman. Sebenarnya, perasaan tidak aman atau insecure normal terjadi dan bisa dialami oleh setiap orang. Namun, bagi sebagian orang lain, insecure bisa terjadi terus-menerus dan bertahan lama. Dengan munculnya perasaan ini membuat orang tersebut cenderung berpikiran negatif terhadap beragam aspek dalam hidupnya. Mulai dari merasa tidak pantas bergaul dengan kalangan tertentu, tidak bisa meraih tu

news
Berita Sekolah 24 Oktober 2023

SMAMCI Deklarasikan Anti Perundungan (Bullying)

warga SMA Muhammadiyah Cileungsi serentak mengucapkan Deklarasi Anti Perundungan pada Senin (23/10/2023) di lapangan SMA Muhammadiyah Cileungsi. Bullying atau perundungan di dunia pendidikan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terselesaikan. Kegiatan ini merupakan bukti nyata dan komitmen sekolah untuk memerangi perundungan dan memastikan bahwa sekolah merupakan tempat yang aman dan nyaman bagi siswa.

news
Berita Sekolah 26 Agustus 2023

AKREDITASI A, SMA MUHAMMADIYAH CILEUNGSI MASUK KATEGORI SEKOLAH UNGGULAN

SMA Muhammadiyah pun telah melalui proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan tersebut. Alhamdulillah, berdasarkan Surat Keputusan Akreditasi 763/BAN-SM/SK/2019 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019, SMA Muhammadiyah telah melaksanakan Akreditasi Ulang oleh BAN-SM dan mempertahankan Akreditasi A dengan perolehan Nilai 96 Kategori Sekolah Unggul.

news
Inspirasi 22 Agustus 2023

5 KIAT MENULIS HINGGA GO INTERNASIONAL

Novel pertama karya Haniyah Putri (Siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi Angkatan 31) berjudul ‘King Bullying’ yang telah dibaca lebih dari satu juta dua ratus lima puluh ribu dan lebih dari lima ratus ribu kali di dua aplikasi pada tahun 2019. Diterbitkan oleh CV. Rumah Padukan pada tahun 2020 dengan nomor ISBN 978-623-7788-45-4. Haniyah Putri sudah melahirkan enam karya novel yang dikontrak secara eksklusif dan eksklusif premium oleh perusahaan luar negeri yang berbeda-beda.

LINK TERKAIT