Slide 1 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous
Next

Sistem Ujian Online

Sistem Ujian Berbasis CBT-Android, sehingga meningkatkan kejujuran siswa saat mengikuti Ujian

Kelas Full Wifi

Seluruh ruang kelas terkoneksi semua denga akses wifi guna menunjang Kegiatan Belajar

Pembayaran Online

Seluruh Aktivitas Biaya sekolah sudah berbasis online di BMT An-Nisa sehingga mudah diakses

PPDB Online

PPDB Online terhubung langsung dengan Whatsapp Bussines dan Payment Gateway

Sambutan Kepala Sekolah

“Selamat datang generasi Milenial yang kreatif dan Inovatif di SMA Muhammadiyah Cileungsi”

Akreditasi Sekolah “A” Kategori Unggul yang disandang bukan menjadi titik kulminasi bagi SMA Muhammadiyah Cileungsi. Keberhasilan ini menjadi suatu tantangan yang kembali perlu keberanian dan kerja keras, karena Akreditasi A dalam kategori unggul merupakan symbol kulaitas yang harus dijaga institusi selamanya.

Bukan hanya itu saja, SMA Muhammadiyah Cileungsi adalah satu-satunya sekolah yang menerapkan pembelajaran berbasis Digital yang bisa terintegrasi atara sekolah, Guru, siswa dan Orang tua, hal ini bertujuan agar orang tua dirumah bisa memonitoring kegiatan sekolah terlebih khusus KBM dan aktivitas perkembangan anaknya di sekolah.

Perkembangan dunia diera 4.0 bukan hanya terfokus kepada sekolah berbasis digital, melainkan di SMA Muhammadiyah Cileungsi juga menerapkan Tahfidzul Qur’an sebagai Program unggulan yakni 3 Tahun sekolah di SMA Muhammadiyah Cileungsi minimal 3 Juz Hafal.

Yuk Kita mengenal SMA Muhammadiyah Cileungsi secara Virtual

Untuk pendaftaran gelombang II bisa langsung daftar dengan cara menekan tombol [Daftar Sekarang] dibawah ini

Play Video
Pencapaian Sekolah Kami
0
Guru & Staf
0
Siswa
0
Prestasi Akademik
0
Alumni

Saatnya wujudkan cita-cita anda bersama

SMA Muhammadiyah Cileungsi

SMA Muhammadiyah Cileungsi merupakan sekolah islam unggulan yang terakreditasi A dengan nilai 96 dan dikategorikan sebagai sekolah “UNGGUL”

Kami memfasilitasi kebutuhan anda

Fasilitas SMA Muhammadiyah Cileungsi

Ruang Kelas Representatif

Ruang Kelas yang representatif dan Full AC sehingga nyaman untuk belajar

Lapangan Olahraga

Lapangan Olahraga yang luas dan dapat digunakan untuk aktivitas yang lainnya

Sistem Pembayaran Online

Seluruh aktivitas keuangan SMA Muhammadiyah Cileungsi berbasis online dan terintegrasi dengan BMT An-Nisa

Prospek Lulusan

85% Lulusan SMAMCi melanjutkan ke Perguruan tinggi baik negeri atau swasta

Laboratorium Komputer

SMA Muhammadiyah Cileungsi melengkapi media Teknologi dengan fasilitas 2 lab Komputer

Tenaga Pendidik

Tenaga Pendidik SMA Muhammadiyah Cileungsi lulusan S1 & S2

Berita Sekolah

Sistem Berbasis Digital

Era digitalisasi yang merambah dunia pendidikan, banyak menimbulkan suhu pembelajaran berubah drastis. Sistem nirkabel telah menjadi keharusan dunia pendidikan harus mengikutinya. SMA Muhammadiyah telah siap

Read More »

Tes Psikotes penting kah?

SMA Muhammadiyah Cileungsi memberikan pilihan jurusan pembelajar lulusan SMP/MTs dan yang sederajat lainya, ketika masuk dan diterima sebagai siswa baru. Dalam pemilih program jurusan ini

Read More »

Guru & Staf

Tenaga Pendidik SMA Muhammadiyah Cileungsi

Contact us

Message

Saran dan kritik 

Saran dan Kritik silahkan bisa kirimkan melalui email pada form disamping kanan!

Opening hours

Senin-Jum’at

07.00 – 15.30 WIB

Administration: 08.00-14.00
KBM: 07.00 – 15.30 WIB

Call us

(021) 8248 0282

Hubungi pada jam kantor 

Useful info

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung kunjungi media sosial SMA Muhammadiyah Cileungsi

Tunggu apalagi?

yuk langsung bergabung bersama SMA Muhammadiyah Cileungsi sekarang juga

Features

Get Started

About

Downloads

Copyright 2021 | IT Support SMA Muhammadiyah Cileungsi

Pendidikan Dasar

Orang-orang besar melalui tahapan dasar penempaan hidupnya. Memunguti hal kecil agar lebih dewasa pada saat memperoleh kesuksesan terbaik. Berangkat dari bawah, konsisten dan tenang. Tidak menyepelekan, tidak pula ketakutan. Tekun mencari kekuatan agar segalanya dipersiapkan untuk masa depan.

Sekolah, bukan sebatas masuk kelas duduk dan pulang. Sekolah adalah tempat dan waktu dimana kita dipersiapkan menatap masa depan. Persiapan mental, persiapan waktu dan tangung jawab. Disekolah kita belajar bagaimana berdiskusi dalam suatu forum dengan bijak dan lugas. Bertanya dengan baik melalui bahasa yang tinggi akan menunjukan bahwa seseorang memiliki kelas yang hebat dalam penguasaan masalah. Menjawab dan beriskusi mengokohkan kepercayaan diri untuk tidak malu mengungkapkan ide dan gagasanya.

Sekolah juga memberikan wawasan yang luas, jangkauan panjang tentang berbagai disiplin ilmu. Perpaduan ilmu hitung dengan kejadian masa lampau denga tempat kejadian dimuka bumi dan berbagai nama mahluk hidup mulai dari species sampai Kingdom. Disekolah itu pula kau menenal banyak masalah dan harus diselesaikan secara teliti tanggung jawab dan disiplin waktu.

Anggapan tugas adalah beban berat, kita sangat keliru. Beban berat akan lebih banyak ketika kita keluar dari bangku sekolah, berbaur dengan masyarakat luas. Disitu akan terlihat nilai kita sebagai orang yang pernah secara serius merampungkan setiap tugas sekolah dengan baik. Pada saat itu kita benar-benar harus terbiasa menghadapi banyak pertanyaan dan menyiapkan jawaban dengan cermat, diskusi dan presentasi didepan kelas ternyat sangat bermanfaat.

Pelajaran tentang peta dan letak suatu daerah betul-betul kita butuhkan, manakala kita menjadi orang tua dan bertemu banyak orang. Kita harus bisa membedakan Pangkal Pinang dan Tanjung Pinang. Kita juga mesti ingat letak Tanjung Selor pada peta dan ada dibagian mana dari Indoesia. Hal-hal yang remeh seperti ini belum tentu semua orang tahu, apa arti kata metamorfosis, apakah sama dengan kifosis. Lalu apa hubungan Kertanegara dengan pendahulunya Ken Arok. Semua itu ada pada balutan pendidikan dasar, SD, SMP, dan SMA.

Jika seseorang tak serius dalam pendidikan dasar, kemudin melompat kepada pendidikan tinggi dengan modal nilai pendidikan dasar seadanya, boleh dibilang dia telah menyianyiakan waktu terbaik mencari ilmu.

Pentingnya pendidikan dasar menjadi landasan segala keilmuan yang akan kita pilih dijenjang pendidikan tinggi. Meskipun ijasah kebanyakan yang terpakai adalah jenjang tertinggi, tapi percayalah, tanpa penguasaan pendidikan dasar, kita terlihat tak memiliki wawasan yang cukup.(Am)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *