Ujian Berbasis CBT-Android?

Ujian Berbasis CBT-Android?

Ujian Berbasis CBT-Android?

SMA Muhammadiyah Cileungsi telah menerapkan ujian berbasis online mulai dari tahun 2018. Setelah beberapa kali mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, nampaknya kami tertarik untuk menenerapkan pada ulangan harian Bersama dan ujian-ujian lain semacam PAS dan PAT dimasa pandemi Covid-19. Menurut kepala sekolah bapak Yudianto, S.Pd. beliau bermaksud mengalihkan ujian yang biasanya berbasis Local Host didalam kelas, kini beralih kepada sistem online yang bisa diakses dari rumah, dalam hal ini android/ Laptop agar para siswa dapat memanfaatkan gawai untuk keperluan ujian maupun KBM Daring. Dan misi mengenalkan revolusi industri 4.0 telah dimulai dari sekolah. 

Sistem ujian ini menyisakan pertanyaan apakah dengan menggunakan gawai pada saat ujian akan dapat membuka gawai mereka? Tidak. Siswa tidak dapat keluar aplikasi ujian setelah login. Apabila dia membuka aplikasi lain dalam gawainya maka secara otomatis telah mengahiri ujian yang sedang dia laksanakan.

Kelebihan ujian berbasis online ini juga pada saat siswa telah menyelesaikan ujian< hasil ujian dapat langsung diketahui, dan ini memudahkan para guru yang biasanya terkendala waktu dalam mengoreksi lembar jawaban ujian.

Ujian berbasis online cukup simpel dan mudah, hanya kapasitas dan daya internet yang digunakan harus benar-benar prima.

Leave a Reply

Copyright © 2021 | IT Support SMA Muhammadiyah Cileungsi