smamc86@gmail.com (021) 82480282

9 Siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi Mengikuti Lomba Olimpiade Ahmad Dahlan di UNIMUS Semarang

0 Comments

smamcileungsi.sch.id – Sembilan siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi  mewakili Kontingen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi ke ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) 2019 tingkat nasional di Semarang-Jawa Tengah, Tanggal 25 – 27 Oktober 2019.

Menurut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Cileungsi, Yudianto, S.Pd, di kantornya, kemarin, kesembilan siswa itu adalah Omar Mucthar (Hifdzil Qur’an (MHQ), M. Haikal Harahap (MTQ), M. Sayyid Iqbal (Ismu In Arabic), Selina Lulu Arif (News Reading), Dimas Abian Ditia (Ismu In English), Latifah Hukma Shobiyya (Biologi), Fatya Adziya (Kimia), M. Salya Fathurrahman & Ghifary Orlin Dhiwa (Robotic)

‘’Mereka berhak mewakili kontingen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi ke Olimpicad 2019 tingkat nasional. Hal ini telah diputuskan menurut hasil prestasi yang diraih atas lomba dan olimpiade local yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan maupun Lembaga/instansi yang lainnya”.

Olimpicad 2019 SD, SMP/MTS, SMA/SMK se-Indonesia tersebut merupakan olimpiade atau perlombaan dengan peserta adalah para siswa dari SD, SMP/MTS, SMA/SMK  yang merupakan perguruan Muhammadiyah, dan mewakili masing-masing kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

‘’Pada Olimpicad tersebut dilombakan berbagai cabang disiplin ilmu pengetahuan yang bersifat umum, berbagai cabang olahraga, dan pengetahuan agama Islam. Dan lomba Musabaqah Fahmil Quran merupakan lomba tentang pengetahuan seputar Alquran dan agama Islam secara umum,’’terangnya. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *